Profil

Jhon G. Plate , Belajar Kebaikan Dari Sejarah

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 14 Apr 2015 - 16:48:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

75Johnny plate.jpg

Johnny G Plate (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setiap zaman selalu memiliki ajaran kebaikan, heroisme dan simbol yang menandainya. Karena itu, mempelajari sejarah niscaya menggali kembali nilai-nilai yang dapat dijadikan sebagai pedoman dan spirit bagi hidup yang sedang dijalani.

Hal itu disampaikan legislator dari Fraksi Partai Nasdem, Jhon G. Plate saat di temui TeropongSenayan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (14/04/2015).

Menurut Jhon G Plate sejarah selalu menyimpan ajaran berharga yang tak bisa dipertukarkan dengan nilai materi apapun.

"Karena itu saya selalu senang wisata sejarah seperti ke museum-museum. Ini bisa mengetahui banyak kearifan masa lalu yang dapat kita petik hikmahnya," ujar Jhon di Gedung Nusantara III, Gedung DPR RI.

Jhon mengungkapkan dirinya telah mengunjungi banyak museum. Tidak hanya yang ada di dalam negeri, sebagian museum di luar negeri pun sudah didatanginya.

"Ya selain museum-museum kepahlawanan, saya juga senang mengunjungi museum kerohanian," ucapnya.

Pria kelahiran Nusa Tenggara Timur ini tergolong sibuk dengan beban pekerjaannya sebagai anggota Komisi XI DPR priode 2014-2019. Kendati demikian, Ia mengaku selalu berusaha menyempatkan diri meluangkan waktu untuk menjalani hobi dan pribadi dan berkumpul bersama keluarga.

"Di hari libur, saya juga selalu olahraga biasanya main golf. Selebihnya berkumpul dengan anak-anak dan keluarga. Mengajak jalan-jalan mereka," tutupnya. (ss)

tag: #belajar sejarah  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement