Opini

Menuju Satu Semester Pemerintahan Jokowi-JK:

Jokowi Bisa Jadi Pemimpin Yang Mengkhianati Rakyat

Oleh Haris Rusly |Petisi 28 pada hari Senin, 13 Apr 2015 - 08:25:55 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

96haris rusli.jpg

Haris Rusly (Sumber foto : Indra Kusuma)

Konsistensi seorang pemimpin itu lahir & dibentuk dari pemahaman mendalamnya terhadap masalah rakyat & bangsa serta sejarah pengorbanannya memperperjuangkan cita-cita tertinggi yg membawanya ke ambang batas antara hidup dengan mati.

Para nabi serta seluruh pejuang bangsa & kemanusian adalah guru yg hidup, mengajarkan kita melalui pengetahuan & pengorbanannya. "Karena itu, walaupun sejak usia muda Bung Karno dikenal berpenampilan 'parlente', namun karena pengorbanannya membebaskan Indonesia dari penjajahan, maka kata-katanya hidup & bernyawa hingga hari ini".

Cokroaminoto, Bung Karno, Bung Hatta, Pak Dirman, Pak Nasution, dll. mereka sangat paham terhadap masalah yg sedang dihadapi oleh rakyat & bangsa. Mereka ditempa melewati fase-fase pengorbanan & keberanian mengambil resiko, jadi pasti teguh dalam keyakinan, tak gampang diombang-ambingkan oleh keadaan politik yg dinamis bagaikan gelombang di lautan luas.

"Bahkan mereka yg sangat paham dengan keadaan rakyat & bangsa, serta punya keyakinan & sejarah berkorban saja bisa lupa diri & tak konsisten, apalagi yg tak paham masalah & tak punya sejarah berkorban".

Jokowi sendiri hadir sebagai Presiden tak membawa sebuah gagasan besar, hanya sebagai bonekanya event organiser, lembaga survey & perusahaan PR, yg semua programnya dibiayai oleh pengusaha.

Bahkan seluruh pidato & artikelnya Jokowi dibuat oleh tim sukses. Jokowi tak punya sejarah pengorbanan seperti yg pernah dialami oleh Megawati & Gus Dur, makanya selalu bingung setiap menghadapi masalah.

"Pemimpin yg tak punya pemahaman mendalam terhadap masalah bangsa & tak punya sejarah berkorban untuk rakyat adalah yg paling rentan berkhianat pada ucapan & janji-janjinya".

PANCASILA ADALAH KITA, TRISAKTI UNTUK KITA.

 

TeropongRakyat adalah media warga. Setiap opini/berita di TeropongRakyat menjadi tanggung jawab Penulis.

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #jokowi   #presiden jokowi   #jongos partai  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement