Ragam

Yuk, Mengenal Selvi Ananda, Calon Menantu Jokowi Lebih Dekat

Oleh Ilyas pada hari Sabtu, 11 Apr 2015 - 14:04:52 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

16Selvi.jpg

Foto Selvi dan Gibran yang tersebar di media sosial (Sumber foto : Istimewa)

SOLO (TEROPONGSENAYAN) - Hampir tiap hari dalam sepekan terakhir, nama Selvi Ananda menghiasi pemberitaan media massa. Bukan karena kecantikannya atau juga prestasinya, tetapi karena ia bakal menjadi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejak 2009, namanya sudah harum menyelimuti Kota Solo. Ini tidak lain karena ia terpilih sebagai pemenang putri Solo 2009.

Dalam perjalanan waktu, gadis ayu yang pernah kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE-AUB) Solo ini, mulai dekat dengan Gibran Rakabuning Bumi yang tak lain merupakan putra sulung Jokowi. 

Ketika di bangku kuliah, Selvi merupakan mahasiswa yang tergolong cerdas. Ini bisa dilihat dari Indeks Prestasi Komulatif (IPK)-nya, 3,49.

''Waktu kuliah, dia termasuk anak cerdas," ujar staf kemahasiswaan, Eko Prasetyo, akhir pekan ini.

Menurut penuturan Eko, selama kuliah, Selvi tidak menghabiskan waktunya di ruang kampus saja. Ia juga aktif di kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, yakni di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Akutansi (Himatansi) STIE- AUB Solo.

Prestasi dan wajah ayunya itu membuat Selvi dapat "penghargaan" khusus dari kampus. Ketika prosesi wisuda pada 2011, wajah cantik Selvi dijadikan foto sampul buku wisuda angkatan tahun 2011.

Ketika itu, masih dalam penuturan Eko, Selvi datang ke tempat prosesi wisuda diantar Gibran, yang kini sudah siap mempersuntingnya. Saat itu, Gibran mengantarnya dengan menggunakan mobil jenis Toyota Avanza hitam.

Keberuntungan kisah Selvi ternyata tak berakhir sampai di situ, karena sebentar lagi ia akan menjadi menantu orang nomor satu di negeri ini. Selamat Selvi! (iy)

tag: #Jokowi   #Selvi Ananda  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement