Opini

KMP Tidak Ada Niat untuk Melengserkan Jokowi

Oleh FX Arief Poyuono (Wakil Ketua Umum Gerindra) pada hari Kamis, 09 Apr 2015 - 08:27:20 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

63Jokowi (indra) (12).jpg

Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : IndraKusuma/TeropongSenayan)

Pemerintahan Jokowi saat ini sedang mengalami banyak persoalan cukup rumit, terutama dengan daya beli masyarakat yang makin menurun dan ancaman meningkatnya pengangguran akibat ancaman collapsnya  sektor Industri nasional yang  disebabkan kenaikan harga BBM, tarif dasar listrik, kenaikan harga gas elpiji dan nilai tukar rupiah yang makin melemah terhadap US Dollar yang berakibat pada kenaikan harga bahan baku yang di import  sehingga produknya tidak dapat lagi bersaing dan harga jual produk menjadi mahal.

KMP (Koalisi Merah Putih) melihat persoalan masalah kesejahteraan masyarakat yang sedang dihadapi tidaklah mudah untuk dapat diselesaikan oleh Jokowi dan pemerintahaannya kalau tidak ada dukungan yang kuat dari parlemen, dalam hal ini anggota parlemen yang tergabung Koalisi Merah Putih mulai dari tingkatan pusat hingga kabupaten/kota.

Agar pemerintahan Jokowi dapat mengatasi ancaman krisis ekonomi dan mempercepat pelaksanaan  program program pemerintah yang pro rakyat, pro job maka Jokowi harus lebih wise untuk mengingatkan Menkumham Yasona Laoly untuk tidak ikut ikutan mengobok -obok Parpol yang tergabung dalam KMP seperti Golkar dan PPP. Sebab, Jokowi harus mengetahui bahwa KMP selama ini justru banyak membantu memuluskan program-program  pemerintahan Jokowi yang berhubungan dengan pengalokasian dana APBN P di DPR.

Sebab, jika anggota KMP diobok-obok oleh Menkumhan atas pesanan tertentu dari tokoh partai dalam KIH dengan harapan untuk memperkuat pemerintahan Jokowi dan melemahkan KMP, justru sebaliknya akan mengarah pada pelengseran terhadap Jokowi.

Jadi Jokowi harus tahu mana Parpol dan tokoh yang menginginkan Jokowi lengser dan mana yang lebih membantu dan memback up pemerintahan Jokowi. Yang jelas KMP tidak ada niat sedikitpun akan melengserkan Jokowi.

Karena visi misi Jokowi, yaitu Trisakti dan Nawacita tidak ada bedanya dengan tujuan KMP dalam membangun bangsa dan mensejahterakan masyarakat.

Karena bagi KMP kesejahteran rakyat serta kepentingan bangsa dan negara itu lebih penting daripada hanya sekedar berkuasa dan memerintah.

Tapi akan lain ceritanya jika satu saja anggota KMP disakiti dan dizolimi pembantu-pembantu Jokowi dan Jokowi tidak mengambil tindakan serta Jokowi mengkhianati Pancasila dan UUd 1945 serta menyengsarakan rakyat, maka Gerindra dan anggota KMP lainnya tidak akan tinggal diam dan akan melawan habis-habisan hingga lengser.(yn)

 

TeropongRakyat adalah media warga. Setiap opini/berita di TeropongRakyat menjadi tanggung jawab Penulis.

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #lengserkan jokowi   #jokowi   #kmp  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement