Berita

PDIP Terbelah

Trimedya Disebut-Sebut Gantikan Yasonna

Oleh Aris Eko pada hari Rabu, 08 Apr 2015 - 18:28:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

83Yasonna-Trimedya.jpg

Yasonna H Laoly dan Trimedya Panjaitan, Politisi PDIP (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PDIP bergolak seiring santernya rencana reshuflle kabinet. Sumber TeropongSenayan menyebutkan, Presiden Jokowi setuju mencopot Yasonna H Laoly. Ini imbas pertarungan kubu pro Megawati dengan kubu pro Jokowi.

"Presiden Jokowi menyetujui Trimedya menggantikan Yasonna menjadi Menkumham," ujar sumber yang sangat dipercaya kepada TeropongSenayan, Rabu (8/4/2015) di Jakarta. Trimedya adalah kader PDIP yang berada dalam kubu Jokowi.

Keputusan ini diambil setelah Yasonna ngotot saat Raker dengan Komisi III DPR, Selasa malam (7/4/2015). Meski sudah diingatkan oleh sejumlah anggota Komisi III DPR dari beberapa fraksi, Yasonna tetap meyakini langkahnya sudah benar.

Seperti diketahui pada raker tersebut Komisi III DPR menyimpulkan bahwa keputusan Menkumham terkait Partai Golkar patut diduga didasarkan pada informasi yang belum lengkap dan belum akurat.  

Atas dasar itulah Komisi III DPR minta Menkumham untuk menghormati dan mematuhi putusan sela TUN (Tata Usaha Negara) dan tidak melakukan tindakan apapun, sambil menunggu putusan pokok perkara di PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara).(ris)

tag: #yasonna   #trimedya   #menkumham  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement