Bisnis

Menteri Marwan Ajak Ulama Dukung Pemerintahan

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 06 Apr 2015 - 20:18:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

45Marwan 4.jpg

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar (Sumber foto : teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengajak seluruh Kiai dan ulama se-Jatim mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Bahtsul Masail sebagai tradisi intelektual kaum Nahdliyin adalah forum strategis bagi para kiai untuk merumuskan berbagai usulan-usulan dan dukungan kepada pemerintah yang berdampak pada kesejahteraan rakyat," kata Marwan melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (6/4/2015).

Peran serta Kiai dan ulama se-Jawa Timur, menurut Marwan, setidaknya bisa memberikan landasan keagamaan bahwa semua upaya untuk membantu beberapa program pemerintah merupakan suatu ibadah.

"Ulama dan Kiai penting untuk memberikan landasan keagamaan kepada masyarakat agar mempunyai niat ibadah dalam membantu program pemerintah," ujarnya.

Dukungan Kiai dan alim ulama, menurut Marwan, bisa diwujudkan melalui beberapa forum keagamaan yang rutin dilakukan seperti acara Bahtsul Masail.

"Kiai bisa mengajak masyarakat berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah melalui forum istighotsah, tahlilan, dan sebagainya," kata Marwan. (al)

tag: #Menteri Desa Marfwan Jafar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement