Zoom

Sikapi Demo Mahasiswa, Legislator PKS Ingatkan Pemerintah Agar Tak Reaktif

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 03 Apr 2015 - 17:52:16 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

9Demo mahasiswa Bengkulu (doni).jpg

Gabungan mahasiswa di Bengkulu melakukan aksi unjuk rasa di Simpang 5, Bengkulu menuntut Presiden Jokowi mundur, Selasa (24/3/2015) (Sumber foto : Doni Supriyanto)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gerakan Mahasiswa terus melancarkan kritiknya terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi, terutama soal kenaikan harga BBM. Tidak hanya di Jakarta, Aksi demonstrasi gerakan mahasiswa juga terjadi di sejumlah daerah lain.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Agus Purnomo menghimbau pemerintah tidak reaktif dalam menanggapi fenomena aksi gerakan mahasiswa. Menurutnya, kritik yang lahir dari para mahasiswa harus menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah dalam menelorkan kebijakannya.

"Itu bagian dari ketidakpuasan masyarakat. Jadi harus disikapi pemerintah secara bijak. Karena setiap pilihan pasti ada resikonya," ‎ujar Agus kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (3/4/2015).

‎Kendati demikian, Agus Purnomo menekankan agar tuntutan yang disuarakan gerakan mahasiswa benar-benar mewakili kepentingan masyarakat. Sehingga, aksi yang dilakukan para mahasiswa murni berangkat dari kegelisahan yang sebenarnya.

Lebih lanjut anggota Komisi II DPR ini berpesan agar gerakan mahasiswa tidak latah dan hanya ikut-ikutan tanpa memahami aspirasi yang jadi tuntutannya. "‎Jadi, menuntut dengan kepahaman apa yang dituntut. Supaya tidak kalah argumentasi sama yang dituntut," pungkasnya.(yn)

tag: #demo mahasiswa   #bbm naik   #harga bbm   #jokowi jk  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement