Zoom

Demo Besar-besaran di Riau: Jangan Biarkan Republik Ini Digadaikan Jokowi

Oleh Ilyas pada hari Rabu, 01 Apr 2015 - 10:36:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

19demo-bbm.jpg

Demo mahasiswa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Se-Indonesia dan BEM Se-Riau akan menggelar aksi di DPRD Riau pada hari ini, Rabu (1/4/2015) siang. Mereka menuntut agar Jokowi tidak menggadaikan bangsa ini kepada asing.

Tuntutan utama dalam aksi yang dipimpin Koordinator Lapangan Hendro Mulyono ini agar Jokowi mundur dari kursi Presiden RI.

"Dalam aksi Reformasi Jilid II ini kami menuntut turunkan Jokowi-JK," kata Hendro dalam maklumat yang diterima TeropongSenayan.

Tidak hanya BEM, aksi ini juga mengajak elemen mahasiswa dari ekstra kampus. Alasannya karena pemerintah membuat rakyat makin menderita.

"Kepalkan tangan, singsingkan lengan baju, rapatkan barisan. Penguasa telah memilih diam diatas segala penderitaan. Mari kita sajikan pemberontakan!"

"Dari manapun asal organisasi ekstra kampusmu, dari manapun asal kampusmu, kalian membaur dalam Dwi Warna: Merah Putih!" ajaknya.

"Jangan biarkan Republik ini digadaikan, dihancurkan oleh anasir jahat tak berperikemanusiaan! Lawan! Turunkan Jokowi-JK, Indonesia Merdeka!"

Seperti diketahui, banyak pihak terutama mahasiswa sudah kecewa terhadap kebijakan-kebijakan Jokowi-JK yang tidak populis. Di antaranya seperti menaikkan harga BBM yang berimbas kenaikan harga sembako. Mahasiwa pun dari berbagai daerah menuntut agar Jokowi-JK hengkang dari jabatannya.

tag: #demo mahasiswa   #mahasiswa tuntut jokowi mundur   #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement