Berita

Aneh, Partai Islam Malah Dukung Pemblokiran Situs Islam

Oleh Sahlan pada hari Selasa, 31 Mar 2015 - 18:17:55 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

60Untitled.jpg

PKB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Langkah Menteri Komunikasi dan Informatika Menkominfo yang memblokir situs Islam mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi PKB di MPR, Lukman Edy yang menilai langkah Menkominfo sudah tepat untuk mencegah perkembangan Islam radikal di Indonesia.

"Saya setuju itu, diblokir disuruh mereka yang punya situs klarifikasi. Bagi yang punya niat baik untuk klarifikasi ke Menkominfo. Tentu kominfo menyampaikan batasan-batasan konten yang menghasud kekerasan dan anti terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI) kemudian menyebarkan paham ISIS," kata Lukman di Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Misalnya, kata Edy soal sikap yang tidak mau mengakui Pancasila, dan pemerintahan saat ini. Belum lagi menyebutkan bahwa pemerintahan takut. Bahkan kata dia, terkadang ada yang tidak mengaku ISIS, tapi pahamnya sama dengan ISIS.

"Silakan yang keberatan klarifikasi. Saya Setuju Menkominfo memblokir terlebih dahulu. Ada pembuktian terbalik dan jika tidak ada yang puas datang klarifikasi," imbuhnya.

Kendati demikian Edy membantah jika kasus situs ini dijadikan pengalihan isu oleh pemerintah. "Soal ISIS ini soal laten, tidak bisa hanya dengan menaggulangi setengah hati harus komprehensif," ungkapnya.

Edy menegaskan untuk memberantas Isis tidak hanya pada ajarannya saja tapi yang serupa Isis yang harus kita perhatikan.

"Bukan pengalihan isu, bukan Islamphobia. Ini murni menjaga NKRI. Kalau enggak seperti itu, Indonesia kacau," pungkasnya. (iy)

tag: #PKB   #pemblokiran media islam   #situs islam  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement