Berita

Komisi I Pertanyakan Nasib 23 WNI di Yaman

Oleh Achmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 30 Mar 2015 - 13:09:01 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

21ahmad-zainuddin (dakwatuna).jpg

Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Zainuddin (Sumber foto : dakwatuna.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Zainuddin pertanyakan nasib 23 Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditengarai di tangkap kelompok Al Houthi di Yaman. Zainuddin meminta agar pemerintah dapat memastikan kebenaran informasi tersebut.

‎"Saya dengar dari KBRI di sana, ada 23 WNI yang ditangkap pemberontak Al-Houthi. Pemerintah harus pastikan lagi kebenaran kabar ini," kata Zainuddin kepada wartawan di Jakarta, Senin (30-3-2015).

Zainuddin menyatakan ribuan WNI yang menjadi TKI sedang terperangkap ditengah berlangsungnya perang antar kelompok di Yaman. Karena itu, Zainuddin berharap pemerintah sigap dalam memastikan nasib mereka.

"Pastikan keselamatan mereka, dan WNI yang masih tertahan di sana harus segera dikeluarkan," ujar Zainuddin

‎Disampaikan Zainuddin, situasi di Yaman saat ini sedang tidak stabil dan tidak aman. Menurutnya, ketenangan hidup di Yaman sedang terganggu akibat serangan militer Arab Saudi dan negara-negara Teluk Arab lainnya hingga saat ini.

"Masih ada sekitar 2000 WNI di Yaman saat ini. Mereka ada yang bekerja sebagai tenaga kerja, ada juga sebagai pelajar. Jangan sampai ada korban dari WNI," ujar anggota Tim Pengawas TKI DPR ini.(al)

tag: #tki   #tki yaman   #parlemen  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement