Berita

Jangan Kelamaan Kursi Kapolri Kosong

Oleh Radip Pradipta pada hari Kamis, 26 Mar 2015 - 15:32:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

42zulkifli hasan.jpg

Zulkifli Hasan (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Kekosongan kursi Kepala Kepolisin RI (Kapolri) jangan dibiarkan terlalu lama. Karena itu, Komisi III DPR agar segera menuntaskan pekerjaannya melalui fit and proper test terhadap Komjen Pol Badrodin Haiti yang sudah diajukan presiden sebagai calon kapolri baru.

"Jangan dibiarkan kursi kapolri terlalu lama dikosongkan. Ini khan hanya masalah teknis surat menyurat, sebaiknya segera dilakukan fit and proper test," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kamis (26/03/2015).

Zulkifli mendukung penuh pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon kapolri menggantikan Komjen Pol Budi Gunawan yang ditarik pencalonannya.

"Kalau saya melihat kualifikasi beliau sudah memenuhi kriteria. Beliau kaya pengalaman dan sudah matang," kata Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN ini.

Informasi yang diperoleh TeropongSenayan, besok pimpinan DPR baru akan membahas rencana pelaksanaan fit and proper test terhadap Badrodin Haiti sebelum dibawa ke rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

Pelaksanaan fit and porper test terhadap calon kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti terhambat karena ada fraksi yang mempersoalkan surat presiden ke DPR menyebutkan status Komjen Budi Gunawan tersangka sehingga harus diajukan nama baru. Hal ini tidak diterima beberapa fraksi hinggi minta penjelasan presiden.(ss)

tag: #Calon Kapolri  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement