Berita

Riza Patria: Prabowo Sesalkan Sikap Pemerintah

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 26 Mar 2015 - 13:36:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

8riza gerindra.jpg

Wakil Ketua Komisi II DPR (Sumber foto : Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menegaskan Partai Gerindra sangat menyayangkan sikap Pemerintah terkait tindakan Menkumham yang tidak adil.

Menurut anggota Fraksi Partai Gerindra, pihaknya mendukung hak angket. Karena Fraksi Partai Gerindra menilai sikap Menkumham Yasonna  sudah berpotensi memecah belah partai politik.  "Dalam sejarah, baru kali ini ada Menkumham yang bersikap seperti ini, sebelum-sebelumnya tidak pernah seperti ini," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Dia mengaku Prabowo menyesalkan cara-cara yang tidak fair. "Beliau (Prabowo-red) sangat menyayangkan ya sikap pemerintah, menurut Pak Prabowo seharusnya pemerintah itu netral, tidak memihak dan jangan memperlebar jurang perbedaan," terangnya.

Jadi, kata Riza, penggunaan hak angket selain hak setiap anggota DPR yang dijamin konstitusi, juga sekaligus untuk mengingatkan pemerintah agar tidak sewenang-wenang. "Mudah-mudahan Pak Jokowi mengingatkan Menterinya yang kami anggap sudah terlalu jauh mencampuri urusan partai," pungkas dia. (ec)

tag: #Hak Angket  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement