Berita

Ruhut : Demokrat Tolak Hak Angket

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 25 Mar 2015 - 12:43:10 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

1Ruhut 2.jpg

Ruhut Sitompul Anggota Komisi III DPR F-PD (Sumber foto : Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul memastikan Fraksi Partai Demokrat di DPR tidak akan mendukung hak angket DPR untuk Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly. "Kita sama sekali tidak mendukung," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (25/03/2015).

Bahkan Ruhut mengingatkan jangan sampai ada kader PD yang tak sejalan dengan Fraksi. "Kalau ada kader Partai Demokrat yang melenceng (Mendukung hak anket) berhadapan dengan saya. Karena saya juru bicara kader Demokrat. Jadi tegas,  saya katakan tidak ada itu," tambahnya

Lebih jauh Ruhut menjelaskan PD akan tetap menjadi partai penyeimbang dan tak mau ikut campur. "Biarlah mereka yang pusing menghadapi masalah ini. Jadi biarkan juga mereka yang mengatasi masalah ini. Kami tetap mendukung Jokowi," tegasnya

Namun demikian, Ruhut meminta jangan ada kader yang 'berbelok'. Karena pasti ada sanksi. "Kita patuhi ketua umum mulai dari Sekjen, ketua fraksi dan kita menahan diri dulu dan kita melihat suasananya," imbuhnya.

Makanya, lanjut Ruhut, bagi kader yang mbalelo pasti ada sanksinya. "Jadi, kalau ada kader Demokrat tdak berkoordinasi dengan Sekjen, Ketua Fraksi ya, pasti kita akan tegur," imbuhnya. (ec)

tag: #Hak Angket DPR  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement