Berita

Teguh Juwarno Yakinkan PAN Dukung Hak Angket Menkumham

Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 24 Mar 2015 - 22:07:38 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

36Teguh Juwarno-eko.jpg

Teguh Juwarno, anggota Fraksi PAN DPR (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Teguh Juwarno menyatakan dukungannya kepada tim angket DPR terhadap Menkumham Yasonna Laoly terkait putusannya yang dianggap mengintervensi partai politik.

Teguh mengungkapkan kalau langkah yang diambil oleh PAN sudah tepat dan sejalan oleh KMP. Maka itu tidak ada alasan lagi untuk tidak mendukung hak angket DPR sebagai bentuk mosi tidak percaya kepada Menkumham.

"Kami prihatin dengan apa yang terjadi dengan kawan-kawan Golkar. Kami mendukung karena kami juga KMP," kata Teguh di gedung Nusantara I lantai 12 usai jumpa pers di Fraksi Golkar, Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Anggota Komisi X DPR ini mengharapkan adanya hak angket DPR bisa membuat pemerintahan bisa bekerja lebih baik lagi. Lantaran kebijakan yang diambil oleh Menkumham Yasonna selama ini sudah banyak merugikan. "Insya Allah kami dukung (hak angket)," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah menegaskan kalau Fraksi PAN tidak akan ikut dalam pengajuan hak angket kepada Menkumham Yasonna H Laoly terkait keputusan konflik Partai Golkar dan PPP.

"Saya sudah sampaikan kepada PAN seluruh Indonesia untuk PAN tidak menjadi bagian yang gaduh-gaduh," papar Zul di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (17/3/2015). (b)

tag: #hak angket menkumham  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement