Jakarta

Hadiri Ulang Tahun LKPP ke-10, Ini Pesan Sandi

Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 04:00:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

65IMG-20171206-WA060.jpg

Sandi di Gedung LKPP, Komplek Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menuturkan terdapat tiga pesan utama yang harus dimiliki Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam menghadapi perubahan zaman.

"Lima tahun ini saya titip tiga isu utama. Satu adalah Authentic, adalah bagaimana LKPP di ulang tahun yang ke-10 tetap otentik, karena kalau tidak otentik, tidak menarik. Bagaimana membuat organisasi ini orisinil dan otentik," kata Sandi di Gedung LKPP, Komplek Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017).

Pesan kedua Sandi kepada LKPP adalah relevansi. Ia menyebut di tengah situasi pemerintahan yang terus dinamis, program yang baik akan diteruskan sedangkan yang kurang baik senantiasa diperbaiki. Kerja sama Pemprov dengan LKPP, lanjutnya, harus dilanjutkan dan terus ditingkatkan ke depan.

Adapun pesan terakhir yang disampaikan Sandi adalah talk ability atau kemampuan berbicara. Kegiatan baik yang dilakukan LKPP, sambungnya, harus menjadi buah bibir dan menjadi sesuatu yang viral.

"Jadi kalau disingkat ART (seni), bagaimana mengelola kebijakan itu seni. A-nya authentic, R nya Relevant, T-nya Talk Ability. Dengan modal itu LKPP di usianya 10 bisa menjadi organisasi pilar demi kemajuan bangsa dan negara, dan DKI bangga menjadi mitranya," tutup Sandi.‎(icl)

 

tag: #aniessandi   #dki-jakarta   #sandiaga-uno  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement