Bisnis

Formappi: Modus Permainan Anggaran DPRD Lebih Jorok

Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 21 Mar 2015 - 12:06:40 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

3Sebastian Salang.jpg

Ketua Formappi Sebastian Salang (kedeua dari kiri) saat diskusi Prespektif Indonesia di Gado-Gado Boplo Jakarta Pusat. (Sumber foto : Sahlan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Modus penyelewengan anggaran di RAPBN yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berbeda. Di DPR, anggota bermain halus sedangkan DPRD lebih jorok.

Demikian dikatakan Ketua Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang dalam diskusi "Pengalaman Mengelola Anggaran" yang diadakan Populi Center dan SMART FM 95,9 di Jakarta, Sabtu (21/03/2015).

"Kalau DPR semakin lama semakin canggih dan semakin halus melakukan modus penyelewengan anggaran, sebaliknya DPRD bermain jorok," kata Sebastian.

Dia menggungkapkan, pola yang dilakukan para anggota dewan untuk melakukan penyelewengan di dalam anggaran sangat tertata dan teratur, ini bisa kita lihat pembagian proyek-proyek melalui dapil masing-masing.

"Coba lihat, ada pembangunan jalan yang diaspal, tetapi di beberapa meter jalan ada yang tidak diaspal, karena dia beranggapan sudah tidak masuk daerah pilihannya," kata Sebastian.  (al)

tag: #Permainan Anggaran DPRD  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement