Perang Lawan Koruptor

BEM UI Siap

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 20 Mar 2015 - 18:22:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

41DAK UI.jpg

Abraham Samad Ditengah-tengah Mahasiswa UI (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gelora anti korupsi yang digaungkan BEM dan ILUNI UI akan terus bergulir. Bahkan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto mendukung Gerakan Anti Korupsi (GAK). "Pak BW mungkin dengan temen-temen dari KPK. Tapi yang pasti Pak BW hadir," kata Ketua KPK non aktif, Abraham Samad kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (20/3/2015)

Rapat Akbar dan ‎deklarasi Gerakan Anti Korupsi (GAK) Nasional di Kampus UI, Salemba dihadiri Taufiq Ismail, Bambang Widodo Umar, Hikmahanto Juwana, Imam Prasodjo, Butet Kartaredjasa, serta perwakilan dari GAK Lintas Almamater (ITB, IPB, Trisakti, Pancasila, Universitas Pakuan dan Jayabaya)‎.

Dari pengamatan TeropongSenayan, Abraham Samad (AS) terlihat berdiri di barisan aksi tersebut. Pria asal Sulawesi Selatan ini mengenakan pakaian serba putih, baju koko dengan peci dengan warna yang seragam. Posisinya berada di samping kanan belakang tempat para mahasiswa membentuk barisan aksi. Dia pun mengenakan ikat kepala, pertanda anti korupsi.

Sesekali Abraham Samad hanya melempar senyum. Dia menolak menjawab pertanyaan terkait nasib dirinya dalam menghadapi kasus hukum yang menderanya saat ini. "Positif, ini khan mendorong kegitan sosial, kepedulian mahasiswa terhadap gerakan anti korupsi," ujarnya.

Abraham Samad mengatakan dirinya sengaja datang jauh-jauh dari makasar untuk memberikan dukungan terhadap aksi yang dilakukan BEM dan ILUNI UI tersebut.
"Saya dari Makasar. Hanya memberikan support," ungkapnya.

Lebih jauh Samad menambahkan BW‎ akan datang bergabung dalam aksi ini. Namun dia tidak datang sendirian. "BW akan diiringi sejumlah petugas dari KPK," imbuhnya.

Seperti diketahui, Abraham Samad saat ini sedang menghadapi persoalan hukum terkait kasus pidana pemalsuan dokumen kewarganegaraan di Polda Sulawesi Barat. (ec)

 

 

 

tag: #Gerakan Anti Korupsi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement