Berita

Putra OSO Masuk PAN

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 19 Mar 2015 - 16:54:29 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

86Raja Okto.jpg

Raja Sapta Oktohari (Sumber foto : Eko S Hilman )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pasca Kongres, kepengurusan DPP PAN baru sudah dilaporkan ke Menkumham. Namun ada yang  menarik dari susunan pengurus baru PAN tersebut, yakni masuknya orang muda non kader. "Saya bocorkan nih ya, posisi Ketua Bidang Kepemudaan nanti diisi oleh saudara Raja Sapta Oktohari (RSO)," kata Ketua umum PAN Zulkifli Hasan kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Zulkifli tak membantah Raja Sapta merupakan putra dari Wakil Ketua MPR Osman Sapta Odang. "Ya, benar dia putra pak Osman," ucapnya singkat. Seperti diketahui Raja Sapta Oktohari lahir di Jakarta, 19 Oktober 1975. Dia sempat menjabat sebagai Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggantikan Erwin Aksa (2011-2014).

Diakui Ketua MPR ini, meski susunan pengurus tersebut sudah diserahkan ke Menkumham. Namun susunan lengkapnya belum bisa dipublikasikan.  "Baru Sekjen yang sudah fix dijabat oleh Edi Suparno. Beliau seorang profesional dan menguasai tiga bahasa ya ahli perekonomian, perbankan dan full time. Nah, Edi cocok saya kira," kata Ketua MPR RI ini.

Zulkifli beralasan pengangkatan Edi Suparno sebagai Sekjen PAN, lebih karena sosok Edi Suparno sejalan dengan visi dan misinya ketika berkampanye saat Kongres.  Selain itu, Zulkifli juga berharap pada Sekjen yang baru ini, nantinya dapat merealisasikan cita-cita besar PAN dan bersungguh- sungguh merealisasikan visi dan misi PAN. "Kita harapkan dia full time agar sesuai dengan janji kampanye saya. PAN menjadi rumah besar bagi rakyat indonesia, tidak terkotak-kotak, tidak soal agama, tidak soal suku lagi, tetapi betul-betul menjadi rumah besar bagi bangsa Indonesia, karena tantangan kita kedepan, bukan itu lagi tetapi masalah kemiskinan, masalah persaingan global, sumberdaya manusia, kesempatan kerja," pungkasnya. (ec)

tag: #Pasca Kongres PAN  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement