Berita

Ke Balai Kota, Jokowi Kontrol Gigi Nimbrung Bahas APBD

Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 13 Mar 2015 - 22:18:04 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

95jokowi (ik) 1.jpg

Presiden Jokowi (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Entah memang kontrol gigi atau ikut membahas APBD DKI Jakarta yang masih kisruh, yang jelas dua tujuan itu yang membuat Presiden Jokowi mendatangi Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/3/2015). 

Soal gigi, Jokowi beralasan mengaku sudah cocok dengan dokter gigi yang ada dilingkungan Pemprov DKI semenjak menjabat Gubernur. Barangkali itulah yang membuat dia tidak memilih dokter kepresidenan.

Mengenakan kemeja batik dan dikawal puluhan paspampres, Jokowi  tampak berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang telah menunggu di ruang tamu Balai Kota. Ini sebelum periksa gigi.

Usai melakukan pemeriksaan gigi yang berlangsung sekitar 30 menit, ternyata Jokowi tak segera meninggalkan kantor lamanya itu. Dia memilih menyempatkan diri nimbrung soal kisruh Ahok dengan DPRD DKI menyusun APBD DKI.

Awak media pun langsung mengerubuti pintu Balai Kota untuk meminta penjelasan terkait kisruh RAPBD 2015 ini kepada Jokowi dan Ahok. Maklum, mumpung ada Presiden Jokowi yang kini menjadi penghuni istana. 

Namun saat dibrondong pertanyaan oleh wartawan. Mantan walikota Solo ini hanya mengatakan bahwa Pemprov DKI harus memilih dan memperjuangkan APBD yang benar. "Pakailah pakai APBD yang benar," kata Jokowi.

Mendengar jawaban seperti itu dari Jokowi. Wartawan langsung menanyakan kembali bakal APBD mana yang dipakai. Mengingat saat ini Ahok dan DPRD DKI sama-sama mengklaim kalau usulan RAPBD 2015 mereka yang paling benar.

Tapi, lagi-lagi Jokowi pelit bicara dan seakan membuat teka-teki kepada wartawan. "Nggak usah saya ngomong juga sudah jelas," ujarnya langsung meninggalkan Balai Kota dengan masuk mobil sedan berplat nomor RI 1.(ris)

 

tag: #jokowi   #ahok   #apbd   #gigi   #balaikota  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement