Berita

Kantin dan Kafetaria DPR Akan Digusur

Oleh Agus eko cahyono pada hari Kamis, 12 Mar 2015 - 16:59:21 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

80novanto.jpg

Setya Novanto (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setiap pimpinan DPR punya gaya dan selera sendiri. Saat Akbar Tanjung, jadi Ketua DPR, fisik gedung DPR jalan apa adanya, yang penting masih layak dan pantas digunakan sebagai gedung wakil rakyat. Era Agung Laksono mulai ada perubahan, setidaknya di ruang kerja ketua DPR dirombak total hingga mulai tampak kinclong.

Gedung Nusantara III yang menjadi tempat berkantornya para pimpinan DPR/MPR dan DPD, di era Agung Laksono, juga ditambah kanopi, sehingga para pejabat itu tidak kena hujan atau panas saat hendak memasuki mobilnya.

Era DPR dipimpin Setya Novanto, perombakan sepertinya akan dilakukan lagi. Setelah membangun tempat parkir motor di belakang gedung DPR, akan dilanjutkan dengan penggusuran sejumlah kantin, diantaranya di lantai II Gedung Nusantara III dan cafetaria di Gedung Nusantara I yang sudah berpuluh tahun ada. Rencananya tempat makan itu akan 'dibereskan' mulai  April 2015.

Kabarnya Kantin Risanti akan pindah ke belakang gedung DPR dekat parkiran bersebelahan dengan Pujasera. Tapi saat ini lokasi yang akan menjadi tempat pemindahan kantin Risanti itu masih menjadi beberapa warung makan termasuk foto copy milik Koperasi Karyawan DPR. Kantin Risanti selama ini dikelola ibu-ibu pensiunan pegawai DPR. "Kabarnya semua tempat makan akan dipindah ke belakang dijadikan dalam satu lokasi," kata Kabag Humas DPR Djaka D Winarko, kepada TeropongSenayan, Kamis (12/03/2015).

Sedangkan Kafetaria Nusantara I DPR yang sudah beridir sejak puluhan tahun di tempat itu khabarnya juga akan digusur. Namun belum jelas di lokasi mana tempat makan satu-satunya di dalam gedung DPR Nusantara I yang sejajar dengan ruang rapat DPR itu akan dipindah.(ss)

tag: #dipindah ke belakang  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement