Zoom

Cyrus Network: 50,3 Persen Warga Jakarta Dukung Ahok

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 12 Mar 2015 - 12:21:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

19AHOK TERIMA DEMONSTRAN 3.jpg

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-CEO Cyrus Network, Hasan Nasbi mengatakan bahwa saat ini 50,3 persen warga Jakarta mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengungkapkan dana siluman Rp 12,1 triliun.

Meskipun tipikal Ahok terlihat temperamental dan arogan, namun warga Jakarta menilai mantan bupati Belitung Timur tersebut dianggap tegas dan berani untuk membenahi APBD 2015. Inilah salah satu alasan warga ibu kota mencintai Ahok.

"Secara umum 17,5 persen responden menilai Ahok sebagai Gubernur yang tempramental, arogan dan kasar. Namun demikian, 50,3 persen responden menilai sikap yang ditunjukkan oleh Ahok selama ini sebagai ketegasan dan keberanian," kata Nasbi dalam diskusi di D'consultant Cafe, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2015).

Lebih lanjut, Nasbi mengatakan data tersebut diperoleh dari survei diselenggarakan di seluruh Kelurahan yang ada di Jakarta. Survei dilakukan pada 2-7 Maret 2015, dengan dialog tatap muka kepada responden.

Jadi, menurut Nasbi, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Cyrus Network itulah sudah secara gamblang menggambarkan bahwa warga Jakarta masih mempercayai Ahok untuk memimpin Jakarta. Warga mendukung pemberantasan korupsi.

"Jumlah responden sebanyak 1000 orang, dan proporsi responden laki-laki dan perempuan sebesar 50:50 persen. Jadi dapat diambil kesimpulan warga Jakarta masih menginginkan Ahok jadi Gubernur," ujarnya.(ris)

tag: #ahok   #taufik   #jarot   #dprd dki jakarta   #ups   #cyrus  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement