Zoom

Ahok Kena Demam Berdarah, Djarot Suruh Fogging Balai Kota

Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 10 Mar 2015 - 07:00:28 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

30photo-20.JPG

Kepulan Asap Mesin Fogging Pembasmi Nyamuk di Balai Kota, Senin (9/3/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setelah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkena demam berdarah, kawasan balai kota di fogging. Ini perintah langsung  Wakil Gubernur, Djarot Saiful Hidayat.

Rupanya, Djarot ogah digigit nyamuk penyebar virus demam berdarah seperti bosnya. Tak hanya itu fogging juga untuk menghindari agar pegawai dilingkungan pemrov DKI Jakarta tak menjadi makanan empuk nyamuk aedes aegypti.

Bahkan sambil berseloroh Djarot mengatakan fogging juga bertujuan melindungi awak media yang berburu berita di balai kota. "Balai kota kita fogging agar anda ga kena juga (wartawan)," kata Djarot di Balai Kota, Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2015).

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan, fogging sendiri dilakukan oleh tiga orang pada pukul 16.50 WIB, bertepatan jam pulang kantor seluruh pegawai Pemprov DKI. Ditengah fogging Ketua DPRD Jakarta, Prasetio Edi Marsudi sempat mengecek perss room balai kota yang saat ini sedang diperbaiki ditengah kepulan asap.

"Kita cek aja progresnya sudah tahap mana," ujar Prasetio yang juga politisi PDIP itu sambil ditemani oleh stafnya.

Seperti diketahui, fogging atau pengkabutan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD). Pada metode ini, suatu lokasi disemprot dengan insektisida yang disemprotkan menjadi asap menggunakan mesin.(ris)

 

tag: #fogging   #ahok   #demam berdarah   #djarot  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement