Berita

Ketua MPR: Umat Islam Adalah Barisan, Bukan Kerumunan

Oleh syamsul bachtiar pada hari Kamis, 21 Sep 2017 - 17:28:26 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

77zulkifli.jpg

Ketua MPR Zulkifli Hasan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan megatakan, Tahun Baru Islam merupakan momentum bagi Ummat Islam untuk bersatu dan menjadikan perbedaan yang ada sebagai rahmat

"Umat Islam adalah barisan, bukan kerumunan. Kalau barisan, maka berkumpulnya adalah produktif dan bermanfaat. Tapi kerumunan, hanya banyak tapi berpecah belah," ujar Zulkifli saat melaksanakan silaturrahmi Tahun Baru Islam bersama Warga Magelang Jawa Tengah, Kamis (21/9/2017)

Momentum tahun baru Islam, kata Zulkifli, jangan hanya sekedar menjadi perayaan simbolik tapi harus dimanfaatkan secara substantif untuk memperkuat persatuan umat

"Umat Islam ini punya potensi ekonomi yang luar biasa, tapi belum optimal. Padahal potensi ekonomi itu bisa digunakan untuk membantu saudara kita dhuafa yang masih kekurangan," paparnya.

Ia juga berharap, persatuan Umat Islam bisa terwujud untuk memajukan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan.

"Masa depan direbut dengan menguasai ilmu pengetahuan. Daripada meributkan perbedaan jauh lebih baik Umat Islam bersatu memajukan pendidikan,"

Dalam kesempatan tersebut, dia kembali mengingatkan pesan persatuan mantan Ketua Umum PB NU Almarhum KH Hasyim Muzadi.

"Pesan Kyai Hasyim jelas, yang beda jangan disamakan, tapi yang sama jangan malah dibeda-bedakan," pungkasnya.(plt)

tag: #mpr   #umat-muslim  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement