Berita

Adnan Buyung Sebut Hanya KPK Jilid I yang Berintegritas Tinggi

Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 06 Mar 2015 - 14:54:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

94Logo KPK 2 (dok).jpg

Logo KPK (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pengacara senior Adnan Buyung Nasution mengatakan, hanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid pertama dibawah kepemimpinan Taufiequrachman Ruki dan Tumpak Hatorangan yang mempunyai integeritas tinggi.

Kuasa hukum Anas Urbaningrum itu mencontohkan, kliennya merupakan korban dari kepemimpinan KPK yang tidak memiliki integeritas tinggi, sehingga dapat dijadikan alat politik oleh penguasa saat itu.

"Iya, saya nggak mau katakan hanya mereka (Abraham Samad dan Bambang Widjojanto). Tapi sejak KPK berdiri, hanya angkatan pertama dan saya sendiri pendirinya termasuk Ruki, Tumpak yang paling baik. dalam arti menjaga tegaknya hukum," ujar Adnan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap mendukung lembaga KPK bukan pada orangnya.

"Orang-orang yang ada di KPK haruslah orang-orang yang punya integritas tinggi. Orang yang punya wisdom, tidak lagi mempunyai kepentingan untuk tampil panggung, untuk selalu show of, merasa jadi jagoan dan berbuat sewenang-wenang," ungkapnya.

Seperti diketahui, dua pimpinan KPK nonaktif, Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW) saat ini sedang menjalani proses hukum di Mabes Polri. BW dijadikan tersangka kasus mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu di sidang Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilkada Kotawaringin Barat 2010 silam. Sementara AS merupakan tersangka kasus penyalahgunaan wewenang dan pemalsuan dokumen yang juga menjerat Feriyani Lim, diduga teman wanita Abraham Samad. (yn)

tag: #KPK   #Pimpinan KPK   #Taufiqurrahman Ruki  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement