TSPartai

Misbakhun Janji Bantu Modal dan Pemasaran Bordir Probolinggo

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 05 Mar 2015 - 20:30:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

38Image-3.jpg

Muhamad Misbakhun Mengisi Kegiatan di Dapil Saat Reses, Kamis (5/3/2015) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

PROBOLINGGO (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI Mukhamad Misbakhun berjanji membantu modal dan pemasaran usaha bordir di Probolinggo, Jawa Timur. Sebab usaha ini menyerap ribuan tenaga kerja dan berpotensi menembus pasar luar negeri.

"Usaha bordir di Probolinggo harus didukung penuh. Karena itu saya akan membantu pemasarannya ke luar negeri," kata Misbakhun, Kamis (05/03/2015). Itu diungkapkan saat mengunjungi industri bordir PD. Sojera Swajaya di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Anggota Fraksi Partai Golkar ini sedang di Probolinggo mengisi masa reses. Dia memang berasal dari Dapil Jatim II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo. Selama beberapa hari ini Misbakhun mengunjungi sejumlah daerah yang masyarakatnya mengantarkanya menjadi anggota DPR ini.

Anggota Komisi XI DPR ini mengatakan akan membantu industri tersebut mendapatkan dana bergulir karena pemerintah telah menyediakannya. "Saya akan bantu kebutuhannya misalnya dana bergulir agar masyarakat merasakan bantuan yang telah disediakan pemerintah," ujarnya.

Misbakhun menjelaskan PD Sojera Swajaya mengajak ribuan pekerja untuk membordir pakaian di rumahnya masing-masing sehingga dukungan dana dan alat bordir sangat diperlukan. Usaha ini perlu dibantu karena akan menghasilkan pertumbuhan dan stabilitas ekonomi di tingkat bawah.

Dia menjelaskan melemahnya rupiah terhadap mata uang dolar AS tak mempengaruhi secara nyata bagi UKM. Namun hanya berdampak pada usaha besar. "Industri bordir Probolinggo jangan hanya untuk konsumsi dalam negeri namun harus ke luar negeri dan diperluas pasarnya," kata Misbakhun.

Selain itu, Misbakhun juga memberikan bantuan dana penggemukan ayam bagi masyarakat di Desa Banyu Anyar Kidul, Kecamatan Banyu Anyar, Kabupaten Probolinggo. Selain itu juga mengunjungi jaringan masyarakat, jaringan pendukung, dan struktur Partai Golkar di wilayah tersebut.

Dalam rangkaian agenda reses itu, Misbakhun mengunjungi 16 titik diwilayah Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo, Jawa Timur dari 1-7 Maret 2015. Pria yan sudah dua periode menjadi wakil rakyat ini memang berasal dari Pasuruan.(ris)

 

tag: #Misbakhun   #golkar   #reses   #probolinggi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement