Zoom

Hore, Ahok-DPRD Duduk Bareng Bahas RAPBD 2015

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 05 Mar 2015 - 10:19:37 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

50photo-10.JPG

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Pimpinan DPRD DKI Jakarta Rapat Di Kemendagri, Kamis (5/3/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba di gedung Kementerian Dalam Negeri, tepat pukul 09.30 WIB. Ahok bersama DPRD DKI Jakarta dijadwalkan membahas RAPBD 2015.

Beberapa hari belakangan Gubernur Ahok bersitegang dengan parlemen ibu kota. Mereka saling serang pernyataan menyusul bergulirnya hak angket oleh DPRD DKI Jakarta. Bahkan mereka saling melaporkan ke KPK dan polisi.

Kemarin, pada waktu yang berbeda, ke dua pihak diterima Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Bahkan terjadi rapat maraton saat Kemendagri menerima DPRD. Hasilnya, pagi ini Kemendagri menghadirkan dua pihak duduk bareng guna membahas RAPBD 2015.

Ahok yang mengenakan baju batik dan ditemani oleh Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat datang di Kemendagri. Namun saat ditanya awak media materi rapat, Ahok enggan berkomentar. "Ga tau, belum tau," kata Ahok saat tiba di gedung Kemendagri, Merdeka Utara, Kamis (5/3/2015).

Meski demikian mantan bupati Belitung Timur itu optimis kalau rapat nanti akan merujuk pada kesepakatan dengan DPRD. "Ya iyalah," ujar Ahok yang langsung bergegas ke ruang rapat. Rombongan pimpinan DPRD sudah lebih dahulu tiba di Kemendagri.

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan sebelum rapat dimulai Ahok yang bersebelahan dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi sempat berbincang hangat. Mereka tampak akrab dan tidak terlihat ada perseteruan antara Ahok dengan DPRD.

"Hore akhirnya, bisa duduk bareng," kata para peserta rapat dari Pemprov DKI dan DPRD sambil disambut tepuk tangan. Nah loh.(ris)

 

tag: #ahok   #taufik   #jarot   #dprd dki jakarta   #ups  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement