Berita

Biasa Saja, Zulkifli Dinilai Tak Membuat PAN Berkibar

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 02 Mar 2015 - 09:35:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

63photo 1-5_1425263404590.jpg

Salim Said (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kemenangan Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai hal biasa oleh Prof Salim Said. Dia memprediksi Zulkifli tak akan membuat PAN gemilang pada pertarungan politik 2019.

Salim Said yang juga ahli politik itu beralasan karena PAN bukanlah partai besar. Sehingga belum menjadi penentu dalam perpolitikan di Indonesia. Kepemimpinan Zulkifli juga tidak menjamin partai besutan Amien Rais ini berkibar pada 2019.

"Saya kira PAN bukan partai terbesar. Jadi saya tidak melihat sekarang terlalu menentukan. Tentu ikut menentukan tapi itu baru akan kita ketahui menjelang Pileg dan Pilpres nanti," kata Salim kepada TeropongSenayan, Senin (02/3/2015).

Bahkan bagi Guru Besar Universitas Pertahanan ini melihat kemenangan Zulkifli bukan berarti partai ini menjauh dari Cikeas. Meski hal ini menjadi kekhawatiran kubu Zulkifli terhadap Hatta Rajasa. Zul dinilai bisa saja membawa PAN ke SBY.

"Semua kemungkinan itu terbuka, mana yang menguntungkan. Kan sudah saya bilang, sekarang sudah tidak ada lagi ideologi sehingga tidak ada hal yang menyebabkan kita tidak bergabung dengan partai lain. Sepanjang itu menguntungkan kita. Bisa saja," katanya.

Sebagai diketahui hasil pemilihan Ketua Umum pada Kongres IV PAN 2015, di The Westin Resort and Hotel, Nusa Dua, Bali, menghasilkan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum dengan perolehan 292 suara, sedangkan Hatta Rajasa jumlah suaranya 286. 

Kemenangan ini membawa Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020. Ini sekaligus menunjukan Amien Rais yang juga besan Zulkifli, masih memiliki cengkeraman kuat dalam tubuh PAN. Kekuasaan Hatta yang besan SBY kini bergeser dari PAN.(ris) 

 

tag: #Zulkifli   #PAN   #Konggres IV   #salim said  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement