TSPartai

Janji Tetap di KMP, Gerindra Tunggu Komitmen PAN

Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 01 Mar 2015 - 19:14:08 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

41Riza Patria (indra).jpg

Riza Patria (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengapresiasi komitmen elit-elit Partai Amanat Nasional (PAN) yang berjanji akan tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP).

"Pernyataan-pernyataan pak Hatta (Rajasa) dan pak Zulkifli (Hasan) yang menyatakan akan tetap di KMP perlu diapresiasi. Mudah-mudahan tak ada yang berubah," ujar Riza saat dihubungi TeropongSenayan, Minggu (1/3/2015).

Riza menyatakan, KMP merupakan koalisi yang sangat strategis untuk mengawal pemerintahan. Setidaknya dalam lima tahun ke depan, tambah dia, KMP akan terus mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro rakyat dan sejalan dengan peraturan perundang-undangan. Sebaliknya, KMP akan tetap kritis jika ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat dan bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

"Sikap politik tersebut layak dipertahankan oleh partai politik anggota KMP, tak terkecuali oleh PAN. Siapapun ketua umumnya, saya harap PAN akan tetap konsisten pada KMP," tegas Riza.

Riza menyatakan tak meragukan konsistensi elit-elit PAN kepada KMP meskipun ada upaya-upaya yang menarik kepada politik pragmatis kakuasaan.

Sebelumnya, di arena Kongres PAN di Nusa Dua, Bali dua kandidat ketua umum Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan berjanji akan tetap mempertahankan PAN di KMP.(yn)

tag: #Kongres PAN   #PAN   #Gerindra  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement