TSPartai

Pemilihan Ketua Umum PAN Dipercepat

Oleh Faisal Fadly pada hari Minggu, 01 Mar 2015 - 14:15:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

86Farham Hamid (faisal).jpg

Farhan Hamid (dalam frame kamera) (Sumber foto : Faisal/TeropongSenayan)

BALI (TEROPONGSENAYAN) -Pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) dalam kongres ke IV kali ini diputuskan dipercepat hari ini dari agenda semula Senin (2/3/2015) besok.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Penyelenggara (Sterring Comitte) Kongres Farhan Hamid saat konferensi pers di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015).

“Sore ini, paling lambat malam ini sudah terpilih ketua umum,” ujar salah satu Ketua DPP PAN ini.

Hal itu dilakukan, sambung Farhan, untuk mempersingkat dan menghemat waktu peserta yang hadir di kongres kali ini.

“Tata tertib akan disederhanakan, kemudian laporan pertanggungjawaban (LPJ), lalu langsung pemilihan ketua umum,” ujar Farhan.

Ketika ditanya soal laporan pertanggungjawaban ketua umum periode sekarang, Farhan mengaku akan meminta peserta kongres untuk menerima hasil laporan pertanggungjawaban ketua umum periode saat ini.

“Kami SC dan OC (panita pelaksanan) hadir pak Hatta (Rajasa) dan pak Zul (Zulkifli Hasan) juga. Jadi nanti tidak ada tanggapan dan tidak ada penolakan LPJ. Karena sedih, kita kalau LPJ ditolak DPP kita yang kolektif dan kolegial tidak bisa jadi ketua umum,” tambahnya.

Kongres kali ini terpaksa membekukan delapan peserta sidang. Lima asal Maluku Utara, dan tiga dari Nusa Tenggara Timur (NTT). "Untuk kemaslahatan bersama, suara saudara kita itu akan dibekukan. Nanti kita beri pengertian," janji Farhan.

Dengan begitu, akan ada 585 suara sah yang akan memilih ketua umum baru setelah dikurangi delapan suara yang dibekukan.(yn)

tag: #Kongres PAN   #PAN   #Farhan Hamid  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement