TSPartai

Pengamat Ini Prediksi Zulkifli Hasan Akan Menang

Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 28 Peb 2015 - 13:56:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

83zulkifli hasan  (IK) 1.jpg

Zulkifli Hasan (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menjelang pembukaan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015) malam, persaingan Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan menuju kursi ketua umum makin ketat.

Namun pengamat politik M. Nasih memprediksi, Zulkifli akan memenangkan persaingan. "Penguasaan jaringan Zulkifli ke para ketua DPD dan DPW sangat kuat. Dan itu akan sangat menentukan," ujar Nasih di Jakarta, Sabtu (28/2/2015).

Berbincang dengan TeropongSenayan, Nasih juga menilai, Zulkifli  memiliki kekuatan dan peluang lebih besar karena didukung juga oleh Amien Rais yang masih menjadi figur yang cukup disegani. Maklum mereka berbesanan.

Dukungan dari mantan ketua umum PAN Soetrisno Bachir, juga dinilai akan menjadi modal tambahan bagi Zulkifli untuk mengalahkan Hatta. Ketua Umum PAN ke dua ini memiliki sumber daya yang mumpuni menjadikan Zul menjadi Ketum PAN.

"Informasi yang saya terima, pengurus-pengurus daerah menjalin komunikasi yang lebih baik dengan Zulkifli dibandingkan dengan Hatta," lanjut Nasih.

Namun demikian, Nasih juga melihat sejumlah keunggulan Hatta. Misalnya, Hatta memiliki kelebihan karena pernah menjadi cawapres, sehingga popularitasnya bagus dan memiliki daya tarik besar. 

"Inilah yang membuat Hatta berani untuk kembali maju walaupun harus berhadapan dengan tiga tokoh kuat," papar Nasih. Ketiga tokoh itu adalah Amien Rais, Sutrisno Bachir dan Zulkifli.

Hanya saja, Nasih tetap yakin karena pemilihan ketua umum  berurusan langsung dengan pengurus DPD dan DPW, kubu Zulkifli akan lebih berhasil mengumpulkan dukungan suara. Buktinya akan bisa diketahui dua tiga hari lagi.(ris)

 

tag: #Zulkifli   #PAN   #Konggres IV  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement