TSPartai

Jelang Kongres PAN

Makin Sengit Pertarungan Antar Besan SBY vs Amien Rais

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 28 Peb 2015 - 12:19:39 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

40HattaZul.jpg

Hatta Radjasa dan Zulkifli Hasan (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Perebutan kursi ketua umum PAN antara Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa makin sengit. Inilah pertarungan antar besan, yakni Hatta besan SBY dengan Zulkifli besan Amien Rais.

Menurut anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno hingga menjelang pembukaan kongres, kedua kubu mengklaim mengantongi lebih 50 persen suara. Sehingga persaingan memang berlangsung ketat.

"Sampai saat ini pendukung Zulkifli maupun Hatta mengklaim sama-sama sudah mengumpulkan diatas 50 persen," kata Teguh saat dihubungi pada acara diskusi Smartfm di Gado-Gado Boplo Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/2/2015).

Menurut Teguh pertarungan antara Amin Rais dan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) di PAN memang tidak bisa kita pungkiri. "Ya ini memang bisa dibilang pertarungan antara besan SBY, dan besan Amin Rais," katanya.

Anggota Komisi X ini mengatakan di Kongres PAN nanti, DPP memiliki 3 suara, MPP 2 suara, DPW masing-masing 2 suara dan DPC masing-masing 1 suara. Selain itu masih ada 5 organisasi otonom yang masing masing mempunyai 1 suara. 

"Saat ini, para pendukung Hatta sudah berkumpul di Bali. Mereka berkonsolidasi untuk menggodok strategi pemenangan," katanya. Lobi-lobi maupun penggalangan suara terus dilakukan.

Kongres PAN dilaksanakan mulai dari 28 Februari sampai 3 Maret 2015. Sampai dengan sekarang hanya ada 2 calon ketua umum yang akan berkompetisi, pertama Hatta Rajasa (Incumben) dan Zulkifli Hasan (Ketua MPR).(ris)

 

tag: #pan   #zulkifli hasan   #hatta radjasa  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement