Berita

Kasasi Kubu Munas Bali Menunggu Hasil Mahkamah Partai

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 27 Peb 2015 - 00:00:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

96IMG-20150127-WA0001.jpg

Tantowi Yahya (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kisruh partai Golkar masih belum reda. Kendati dua kubu sudah sempat bertemu di pengadilan Mahkamah Partai (MP) masing-masing masih saling mengintip kekuakatan lawan.

Kubu munas Bali, misalnya tetap akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Namun, seperti diungkapkan Tantowi Yahya, langkah ini dilakukan menunggu hasil atau keputusan MP yang rencanya diketok pekan depan.

"Kita menunggu hasil keputusan Mahkamah Partai Golkar (MPG)," kata Tantowi kepada TeropongSenayan di komplek parlemen, Senayan, Kamis (26/2/2015). 

Sebelumnya kuasa hukum hasil munas Bali, Yusril Ihza Mahendra mengatakan memilih membawa masalah ini ke MA. Sebab, berdasarkan ketentuan lembaga tertinggi pencari keadilan inilah yang memiliki wewenang menilai putusan hakim. 

Tantowi membenarkan rencana mengajukan kasasi ke MA seperti diungkapkan Yusril. "Sebagai kuasa hukum, kita memang sudah memberikan mandat ke dia," kata Tantowi.

Wakil Ketua Komisi I ini mengatakan proses di Mahkamah Partai Golkar (MPG) masih terus berjalan. "Kita lihat saja nanti hasil keputusan Minggu depan, tapi saya yakin munas Bali akan memenangkan," katanya.(ris)

 

tag: #Tantowi   #KMP   #Golkar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement