Berita

CSIS : Suara Hatta Lebih Besar Dari Zulkifli Hasan

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 26 Peb 2015 - 16:47:49 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

26photo 1-1.JPG

Paparan Survey Dukungan Hatta dan Zulkifli oleh CSIS, Kamis (26/2/2015) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mendekati kongres Partai Amanat Nasional (PAN), Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis survey suara calon ketua umum PAN. Hasilnya Hatta Rajasa unggul dari Zulkifli Hasan.

"Suara dukungan kepada Hatta Rajasa sebesar 42,27% sedangkan Zulkifli Hasan berada dibawahnya dengan persentase sebesar 36,84%," kata peneliti CSIS Arya Fernandez di gedung CSIS, jalan Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Kamis (26/2/2015).

Dalam persentasenya Arya memaparkan selain kedua calon Ketua Umum PAN, ada juga beberapa dukungan nama kepada beberapa kader PAN lainnya. Diantaranya, Drajad Wibowo, Taufik Kurniawan dan Viva Yoga Maulani.

"Dukungan untuk Drajad 2,27%, Taufik Kurniawan 0,62% dan Viva 0,41%," kata Arya.

Namun, kata Arya persentase suara ini dapat berubah, mengingat kongres PAN akan dilaksanakan dua sampai tiga hari kedepan. Ditambah lagi masih ada suara yang mengambang, seperti yang menjawab lainnya 5,58% dan yang belum menentukan pilihan 9,71%.

Survey hasil kerjasama CSIS dan Cyrus Network ini, menurut Arya dilakukan terhadap 484 DPD diseluruh Indonesia. Cakupan untuk pengurus daerah sebanyak itu setidaknya bisa mewakili suara yang akan diperebutkan dalam kongres.

Diketahui kongres PAN akan dilaksanakan mulai dari 28 Februari sampai 3 Maret 2015. Sampai dengan sekarang hanya ada 2 calon ketua umum yang akan berkompetisi, pertama Hatta Rajasa (petahana) dan Zulkifli Hasan (Ketua MPR).(ris)

 

tag: #arya   #csis   #pan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement