Berita

Gelar Gladi Resik, Panitia Kongres KNPI XIV Matangkan Acara Pembukaan

Oleh Bara Ilayasa pada hari Senin, 23 Peb 2015 - 23:01:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

6kongresKNPI-1-Sayidi.jpg

Gladi Resik Pembukaan Kongres XIV KNPI di GOR Cendrawasih, Jayapura, Papua (Sumber foto : Muhamad Sayidi/TeropongSenayan)

JAYAPURA (TEROPONGSENAYAN)-Menjelang pembukaan Kongres KNPI ke XIV panitia terus mematangkan persiapan agar kongres berjalan dengan baik. Menurut Ketua Bidang Acara Kongres Syam Thomagola panitia melakukan gladi resik pembukaan di GOR Cendrawasih, hari ini.

"Gladi resik ini untuk mempersiapkan acara pembukaan besok (24/2/2015) agar berjalan dengan baik," ujar Syam Thomagola kepada TeropongSenayan, di Jayapura, Senin (23/2/2015). Ditambahkan pembukaan akan dimeriahkan paduan suara SMA 4 Jayapura, paduan suara Universitas Cendrawasih dan paduan suara Yoka.

Tidak hanya paduan suara yang akan ikut meriahkan kongres, panitia juga mengadakan tarian khas Papua yaitu tarian pergaulan muda mudi Papua dari sanggar Celemi Wa Ena. Selain itu juga akan dimeriahkan artis-artis lokal serta beberapa atraksi budaya khas Papua. Mereka akan menyemarakan pembukaan kongres.

"Acara akan dibuka oleh Menpora, hadir juga Gubernur Papua dan jajaran Muspida, tokoh masyarakat papua serta tokoh adat," ungkap Syam. Selain itu seluruh peserta kongres yang sudah berdatangan di Jayapura juga akan mengikuti acara pembukaan ini. Syam berharap acara berlangsung lancar sesuai rencana.

Seperti diketahui Kongres KNPI akan berlangsung tanggal 24-28 Februari 2015 dengan membawa tema Solidaritas Pemuda Memperkokoh NKRI. Ini merupakan yang pertama kali berlangsung di Papua. Selain membahas program kerja kepemudaan, kongres juga akan memilih Ketua Umum.

Perebutan Ketua Umum DPP KNPI 2015-2018 diperkirakan akan berlangsung sengit. Sebab sejumlah kandidat mulau mengatur strategi. Sejumlah kandidat mulai menggalang kekuatan berebut suara memenangkan pertandingan. Meski demikian panitia berharap kongres akan tetap berjalan secara demokratis.

Menurut Ketua Umum DPP KNPI Taufan NR, kongres di Papua dinilai akan melengkapi Sumpah Pemuda 1928. Sebab saat berlangsungnya Sumpah Pemuda pada tahun 1928 wakil pemuda dari Papua belum bisa bergabung. Kini pertemuan para pemuda se Indonesia dihadiri wakil seluruh daerah.(ris)

tag: #KNPI   #Papua   #Konggres  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement