Berita

ICW Bantah Terima Dana Hibah dari KPK

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 21 Peb 2015 - 23:11:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

21Emerson Yuntho (sahlan).jpg

Emerson Yuntho (Sumber foto : Sahlan Ake/Teropong/Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Koordinator Divisi Monitoring Hukum ICW Emerson Yuntho membantah kabar yang menyatakan lembaganya pernah menerima dana hibah dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Buktiin aja. Kita mau dengerin gosip? Kita mau dengerin atau tunjukkan saja buktinya," tantang Emerson di Jakarta, Sabtu (21/2/2015).

Menurutnya, berita seperti itu sengaja dikembangkan untuk menyudutkan KPK. Emerson mempersilakan kepada pihak yang mempunyai data hasil auditnya untuk membeberkannya kepada publik.

"Tunjukin saja siapa yang terima. Mereka sendiri (yang mengatakan KPK memberi dana hibah kepada ICW) itu tidak punya datanya," ungkap dia..

Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon sebelumnya pernah menyatakan bahwa KPK yang dipimpin Abraham Samad telah disusupi kelompok sosialis. Kelompok ini menurut dia mempunyai akses ke dalam internal KPK, dia sendiri mengharapkan lembaga antirasuah itu mau bersikap fair membuka akses bagi kelompok lainnya.

"Itu yang mengatakan bahwa di KPK ada kelompok neolib, sosialis dan lain-lain indikatornya apa?," tukas Emerson.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebutkan adanya dugaan bantuan dana sekitar Rp 30 miliar dari KPK ke 31 LSM (lembaga swadaya masyarakat).(yn)

tag: #ICW   #KPK   #Dana Hibah  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement