Berita

Cie...Cie, Krisna Mukti Bilang Cita Citata Keselip Lidah Kok

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 19 Peb 2015 - 14:31:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

35Krisna Mukti 005_1424330257557.jpg

Krisna Mukti, anggota Fraksi PKB (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sesama pesohor harus saling membantu. Barangkali itu pula yang dilakukan anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKB, Krisna Mukti terhadap Cita Citata. Krisna mengatakan Citata hanya keselip lidah, bukan bermaksud rasialis.

"Dia (Cita Citata-red) gak bermaksud lah merendahkan orang Papua. Menurut saya itu hanya selip lidah, dia becanda tapi tidak berpikir panjang," kata Krisna Mukti kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (19/2/2015). Kesalahan itu tergolong manusiawi.

Untuk itulah Krisna pun menyarankan Cita Citata datang langsung ke Papua dan menghibur masyarakat disana secara gratis sebagai permintaan maaf. Cara ini dinilai lebih manjur. Sebab selain minta maaf sekaligus juga berkomunikasi dengan tulus.

"Alangkah baiknya dia minta maaf secara langsung, kalau perlu hibur mereka dengan lagu Cita Citata secara gratis," ujar Krisna Mukti. Apalagi dengan lagu hit 'Sakitnya Tuh Disini' yang dibawakan Citata maka masyarakat akan mudah menerima rasa sesal dan kekeliruan pendangdut ini.

Seperti diketahui masalah ini bermula ketika Cita Citata yang sedang menjadi bintang tamu dengan memakai atribut budaya Papua diwawancarai oleh satu kru program infotainment. Saat itulah dirinya mengucapkan kata rasialis terhadap warga Papua.

Sebelumnya, Citata juga telah mendatangi anggota DPR asal Papua di gedung DPR. Diantar penasehat hukumnya, Citata menyampaikan permohonan maaf kepada para wakil rakyat Papua itu. Namun anggota DPR juga menyarankan Citata ke Papua minta maaf langsung kepada masyarakat disana.(ris)

tag: #krisna   #cita citata   #papua  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement