Berita

JK Lapor Setnov, Sebelum Jokowi Umumkan Calon Baru Kapolri

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 19 Peb 2015 - 08:14:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

30SN 001.jpg

Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sekitar satu jam sebelum Presiden Jokowi mengumumkan pembatalan pelantikan Komjen BG, pihak istana sudah memberitahu Ketua DPR Setya Novanto. Pemberitahuan dilakukan melalui telepon.

"Pihak istana sudah menghubungi saya sebelum satu jam pengumuman," kata Setnov diruang kerjanya di gedung Nusantara III, Jakarta, (18/2/2015). Dalam wawancara dengan stasiun televisi Setnov mengungkapkan Wapres JK yang memberitahunya.

Lebih lanjut politisi Golkar ini mengatakan kalau DPR belum menerima surat apapun dari presiden Jokowi terkait calon Kapolri Baru yakni Komjen Pol Badrodin Haiti. Dia mengaku masih menunggu surat tersebut untuk diproses lebih lanjut.

"Sampai sekarang saya belum menerima surat apapun. Apapun yang dipilih pasti sudah melalui evaluasi, pasti yang terbaik untuk kepolisian," tandasnya. Ditambahkan pembahasan calon baru Kapolri akan dilakukan saat masa sidang akhir Maret 2015.

Seperti diketahui siang ini presiden Joko Widodo telah melakukan pengumuman di Istana Negara terkait pembantalan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Presiden telah memutuskan calon Kapolri baru yakni Komjen Badrodin Haiti yang juga menjabat sebagai Wakapolri.(ris)

 

tag: #Setnov   #Ketua DPR   #Calon Kapolri  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement