TSPartai

‎Sambangi Rumah Sutrisno Bachir, Zulkifli Dikawal Sejumlah Politisi PAN

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 18 Peb 2015 - 18:00:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

31Zulkifli ketua mpr_02.jpg

Zulkifli Hasan, calon ketua umum PAN periode 2015-2019 (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA ‎(TEROPONGSENAYAN) - Calon Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyambangi kediaman mantan ketua umum PAN Sutrisno Bakir. Zulkifli datang bersama sejumlah politisi PAN lainnya di antaranya Didik J Rachbini, Totok Daryanto, dan Viva Yoga Mauladi. Sesampainya di rumah mantan Ketua Umum PAN tersebut, Zulkifli Hasan langsung diterima ‎di ruang tamu tertutup dengan perbincangan rahasia.

Tak lama kemudian, Sutrisno Bachir mengajak Zulkili dan sejumlah politisi PAN lainnya untuk menemui para wartawan. Zulkifli mengatakan‎ bahwa pertemuannya dengan Sutrisno Bachir sudah sering dilakukan. Namun, lanjut Zulkifli, pada pertemuan kali ini sebagai isyarat konsolidasi menuju persiapan kongres PAN ke 4 pada bulan maret besok. ‎ ‎‎

"Kita silaturahim. Dan sebenarnya ini bukan yang pertama. Cuma karena dekat kongres tentu maknanya lebih luas lagi. Selanjutnya nanti bisa ditanyakan langsung ke mas Tris (Sutrisno Bachir)," ungkap Zulkifli di rumah Soetrisno Bakir di Simprog Golf I/170 Senayan, Jakarta, Rabu (17-2-2015).

Bersamaan dengan itu , Zulkifli menegaskan bahwa dirinya siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PAN periode 2015-2020. Menurutnya, Ia pantang menolak perintah para kader PAN yang mengharapkan dirinya memimpin partai berlambang matahari tersebut. "Tentu ini sudah menjadi tugas dari temen-temen PAN seluruh Indonesia‎. Tidak boleh bilang tidak. Harus siap," tegasnya. ‎‎

Pernyataan Zulkifli tersebut langsung disambut oleh Sutrisno Bachir. Politisi yang sempat abstain dari dunia politik tersebut mngungkapkan keinginannya untuk kembali bergabung dengan PAN.  ‎"Saya sudah mengikuti pekembangan kongres yang sangat dinamis. Kebetulan temen-temen yang DPR ke sini dekat untuk meberi info. Juga dari media mengenai perkembangan kongres. Salah satu kenapa saya menentukan sikap kaerna tema Kongres yaitu Regenerasi, Reunifikasi, dan Revitalisasi partai," ujar Sutrisno di sebelah Zulkifli Hasan. (b)

tag: #calon ketua umum PAN  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement