Ragam

Mendadak Heboh

Cita Citata Sambangi DPR Untuk Minta Maaf

Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 18 Peb 2015 - 15:47:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

62photo-1_1424243814845.jpg

Cita Citata Menghadap Anggota DPR Asal Papua, Rabu (18/2/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gedung DPR mendadak heboh menjelang siang tadi. Ditengah para anggota DPR mengikuti rapat paripurna tiba-tiba datang pelantun lagu dangdut yang sedang hit 'Sakitnya Tuh Disini' yaitu Cita Citata. 

Mau nyanyi neng? Enggak juga. Cita Citata yang didampingi kuasa hukumnya Sandy Arifin rupanya lagi punya masalah dengan masyarakat Papua. Kedatangannya ke gedung wakil rakyat untuk bertemu anggota DPR asal Papua.

Mengenakan baju putih dibalut blouse warna merah marun, Cita Citata tampak mengumbar senyum. Tiba di selasar dia langsung bertemu dengan anggota dewan asal Papua dari Fraksi Demokrat William Wandik, Peggi Patricia Pattipi dari Fraksi PKB, dan Robert Rouw dari Fraksi Gerindra.

Pada pertemuan itu Cita menyampaikan permintaan maaf atas ucapannya beberapa waktu lalu yang menyingung masyarakat Papua. "Dengan hati yang terdalam dan niat yang tulus saya mohon maaf sebesar-besarnya atas ucapan saya yang menyingung perasaan masyarakat Papua," ujar Cita.

Menanggapi permintaan maaf Cita itu,  William, Peggi, dan Robert meminta untuk Cita Citata datang langsung ke Papua untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus dari lubuk hati yang paling dalam melalui pernyataan tertulis maupun lisan ke semua media nasional dan media lokal Papua.

"Karena Cita sudah merasa bersalah ya sudah kami terima dan kita akan sampaikan ke rakyat Papua. Tapi kita minta tidak boleh dianggap sepele tentang hak-hak dasar manusia itu tidak boleh ada penghinaan," kata Robert saat jumpa pers di ruang Fraksi Gerindra, gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Untuk itulah Cita Citata mengaku akan menyambangi tanah Papua untuk melakukan permintaan maaf secara tertulis maupun lisan. Cita mengaku akan segera mewujudkan natnya itu agar tidak ada kesimpangsiuran atas masalah yang terjadi.

"Insyallah saya siap klarifikasi meminta maaf secara langsung ke media daerah Papua. Cita yakin masyarakat Papua berbaik hati untuk memaafkan secara langsung," ujar Cita sambil menebar senyum dan rambut hitamnya terurai. 

Seperti diketahui masalah ini bermula ketika Cita Citata yang sedang menjadi bintang tamu dengan memakai atribut budaya Papua diwawancarai oleh satu kru program infotainment. Saat itulah dirinya mengucapkan kata rasialis terhadap warga Papua.(ris)

 

tag: #cita citata   #papua   #sakitnya tuh disini  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement