Berita

Dede Yusuf: Penambahan TA DPR Sebaiknya di Dapil

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 18 Peb 2015 - 12:57:04 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

46dede-yusuf-indra2.jpg

Dede Yusuf, Ketua Komisi IX (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dede Yusuf Macan Efendi mengaku belum tahu perihal penambahan Tenaga Ahli (TA) untuk setiap anggota DPR. Padahal DPR sudah menyetujui penambahan anggaran untuk tenaga ahli itu.

"Saya tidak di BURT (Badan Urusan Rumah Tangga), tapi kalau penambahan TA untuk di dapil (daerah pemilihan) saya lebih setuju karena kita tidak punya orang,"tandas mantan Wagub Jabar ini , Rabu (18/02/2015).

Dede beralasan bahwa penambahan TA untuk ditempatkan di dapil agar memudahkan kerja anggota DPR dalam menjaring aspirasi konstituennya.

"Untuk menjaring aspirasi tatap muka, maka TA di dapil sangat dibutuhkan karena tiap anggota DPR, satu dapil bisa meliputi berapa Kabupaten atau kota kan," terang dia.

Selain itu, menurut Dede, jika TA DPR ditempatkan di gedung DPR,  saat ini sangat tidak memungkinkan karena ruang anggota sudah sangat penuh. "Jadi saya kira kalau ada penambahan TA lebih baik untuk dapil saja. Kalau di DPR mau duduk di mana," ujar politisi Partai Demokrat ini.(ss)

tag: #TA Dapil  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement