TSPartai

Hatta Rajasa Dinilai Sukses di Partai dan Pemerintahan

Oleh Faisal Fadly pada hari Selasa, 17 Peb 2015 - 09:02:33 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

46Hatta Rajasa (mulkan).jpg

Hatta Rajasa (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAn) -Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy mengatakan, Hatta Rajasa tak hanya bagus dalam memimpin partai, tapi juga cakap dalam soal pemerintahan.

“Pak Hatta itu adalah penelur dari Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3I). Sejak zaman Pak Harto ini tidak ada,” ujar Tjatur, Senin (16/2/2005) di gedung DPR.

Tjatur pun menjelaskan, dengan adanya MP3I, Hatta Rajasa telah detil menargetkan Indonesia hingga tahun 2045.

“Disana (MP3I), dengan waktu tertentu. Target tertentu, semuanya detil,” tambahnya.

Masih menurut Tjatur, selama Hatta Rajasa jadi menteri koordinator perekonomian, pertumbuhan Indonesia melesat. “Ekonomi Indonesia masuk ke dalam 16 besar dunia,” ujarnya lagi.

Dengan keberhasilan di dalam pemerintahan, Tjatur percaya bahwa tambahan suara di pemilu adalah bonus tersendiri bagi partai berlambang matahari tersebut.

“Naiknya suara adalah bukti orang berfikir. Sumbangsih PAN di pemerintahan sangat besar,” kata pria alumni Pelajar Islam Indonesia (PII) tersebut.

Perihal proyek jembatan Selat Sunda yang dibatalkan, Tjatur pun juga mempertanyakan alasannya kepada pemerintah. Padahal dengan adanya jembatan itu, akan memperpendek jarak ekonomi dan politik.

Seperti diketahui, PAN akan melakukan kongres di Bali pada tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2015. Hingga kini, dua nama mengerucut dalam perhelatan partai berlambang matahari tersebut, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.(yn)

tag: #Hatta Rajasa   #PAN  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement