TSPartai

Tjatur PAN: Pak Hatta Bukan Maju, Tapi Dipaksa Maju

Oleh Faisal Fadly pada hari Selasa, 17 Peb 2015 - 07:46:13 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

10Tjatur Sapto Edy (eko).jpg

Tjatur Sapto Edy (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Kesuksesan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Radjasa pada pemilu kemarin, rupanya membuat sejumlah kader PAN di daerah kembali menyalonkan dirinya menjadi orang nomor satu di PAN.

“Pak Hatta itu bukan maju, tapi dipaksa maju oleh kawan-kawan di daerah dan juga sebagian besar di pusat,” kata Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy di DPR, Senin (16/2/2015).

Menurutnya, kepimpinan Hatta telah terbukti sukses dalam tiga hal seperti yang dijanjikannya pada kongres PAN di Batam 2010 lalu. “Sukses Pilkada, sukses Pileg, sukses Pilpres. Jadi kalau mau menilai Pak Hatta ya dari tiga itu,” ujar dia.

Tjatur juga menjelaskan, selain sukses Pilkada, perolehan suara yang didapat pada Pileg 2014 meningkat signifikan.

“Suara partai naik 53 persen. Dari 6,2 juta suara menjadi 9 juta suara. Kursi anggota DPR RI naik dari 46 menjadi 48,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Tjatur mengklaim suara PAN yang diperoleh pada Pemilu kemarin merupakan raihan tertinggi sepanjang sejarah.

“Sukses lainya adalah Pilpres. Di zaman Pak Hatta ini, dari seluruh ketua (umum) PAN, yang bisa nyapres ya Pak Hatta,” terang pria yang mempunyai cita-cita PAN menjadi rahmatan lil Indonesia.

Seperti diketahui, PAN akan melakukan kongres di Bali pada tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2015. Hingga kini, dua nama mengerucut dalam perhelatan partai berlambang matahari tersebut, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.(yn)

tag: #Hatta Rajasa   #PAN   #Tjatur  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement