Berita

Ini Alasan Ketum KNPI Gelar Kongres di Papua

Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 16 Peb 2015 - 13:32:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

66Taufan - KNPI (bara).jpg

Taufan EN Rotorasiko (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan EN Rotorasiko menjelaskan, pemilihan Provinsi Papua sebagai tempat digelarnya kongres ke XIV KNPI bertujuan agar para pemuda se-Indonesia melihat bumi Cendrawasih tersebut sudah maju dan bisa mengadakan acara bertaraf nasional.

"Ini adalah menuntaskan persepsi bahwa Papua tidak maju, Papua tidak aman dan papua tidak ada usaha yang akan dikembangkan. Kita ingin melihat bahwa papua sekarang itu sudah maju, cukup bagus untuk bisa berwisata dan sudah bisa membangun perekonomian," ujar Taufan saat berbincang dengan TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (15/2/2015) malam.

Lebih lanjut Taufan mengatakan, kongres KNPI yang akan dilaksanakan pada 24-28 Februari 2015 di Papua itu merupakan kongres pertama KNPI di tanah Papua, sehingga dirinya berharap dalam acara tersebut bisa dijadikan moment untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

"Harapannya dengan berkumpul tokoh pemuda berbagai dari macam latarbelakang di seluruh Indonesia dapat membawa perubahan yang besar," ungkap Taufan.(yn)

tag: #KNPI   #Papua   #Taufan EN Rotorasiko  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement