Berita

Dwi Ria : Persoalan Yang Dihadapi Jokowi Sudah Mbulet

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 14 Peb 2015 - 15:48:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

20dwi ria latifa.jpg

Dwi Ria Latifa (Sumber foto : eko hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Apapun alasannya, sampai saat ini Fraksi PDI Perjuangan DPR tetap masih kepada keputusan DPR, mendukung Komjen Pol Budi Gunawan agar dilantik sebagai kapolri.

"Sakitnya di sini kalau sampai tidak di lantik," kata anggota Komisi III DPR dari FPDI Perjuangan Dwi Ria Latifa, sambil menunjuk dadanya, menirukan bait lagi dagdut yang dinyanyikan biduan Cita Citata, dalam diskusi  'Simalakama Jokowi' Sabtu (14/02/2015)

Pada dasarnya, kata Dwi, FPDI Perjuangan  hanya ingin konsisten agar presiden tidak melanggar UU. Pelantikan calon kapolri yang sudah disetujui DPR itu amanat knstitusi.

"Calon kapolri yang disetujui DPR itu sudah melalui fit and proper test, sehingga presiden harus berani ambil resiko demi tegakknya konstitusi. Tidak main-main, keputusan ini didukung 9 fraksi, ini fakta," katanya.

Meski demikian, lanjut dia, pada akhirnya PDI Perjuangan akan mendukung keputusan apapun yang diambil Presiden Joko Widodo. "Kenyataannya kondisi saat ini bukan hanya soal Budi Gunawan, Polri, KPK tapi sudah mbulet, dan risiko tetap harus diambil Presiden Jokowi sebagai seorang pemimpin," ungkapnya.(ss)

tag: #mbulet  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement