Jakarta

Tolak Penggusuran, Anies Siap Lindungi Warga Kampung Akuarium

Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 03 Mei 2017 - 16:43:16 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

92Anies-islamic-book-fair.jpg

Anies berfoto selfie bersama warga usai menghadiri pembukaan Islamic Book Fair 2017 di JCC Senayan, Rabu (3/5/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan menegaskan, dirinya menentang upaya penggusuran, dan lebih mengutamakan penataan.

Hal itu ia sampaikan menanggapi rencana Pemda DKI yang akan meneruskan rencana penggusuran di Kampung Akuarium, Jakarta Utara.

"Komitmen kami tegas dan saya rasa warga Jakarta kemarin sudah menentukan pilihan yakni penataan, justru kita melindungi warga agar jangan digusur-gusur," terang Anies usai mengahdiri pembukaan Islamic Book Fair 2017 di JCC Senayan, Rabu (3/5/2017).

Menurut mantan Komite Etik KPK itu, solusi pembangunan di Jakarta yang tepat adalah dengan penataan yang melibatkan warga. Sebab selama ini Pemda terkesan memutuskan segala sesuatu secara sepihak, salah satu contohnya adalah penggusuran.

"Seharusnya diberi solusi diajak bicara dan musyawarah, solusi jangan sepihak, semua pihak harus diajak sama sama membicarakan langkah ke depannya," kata Anies.

Anies mengutarakan, musyawarah dengan melibatkan warga, para pengamat dan penggiat kampung merupakan cara terbaik menentukan pembangunan di Jakarta, salah satu contohnya kampung Tongkol di Pademangan, Jakarta Utara.

"Ada banyak contohnya penataan yang sudah berjalan dengan melibatkan warga, salah satunya di Kampung Tongkol yang saya datangi beberapa waktu lalu," papar Anies.(yn)

tag: #ahok   #anies-baswedan   #penggusuran  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement