Berita

Soal Mobnas, Ini Permintaan Setnov Kepada Jokowi

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 09 Peb 2015 - 11:17:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

93Setya Novanto 002.jpg

Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Keuntungan bagi Indonesia harusnya menjadi pertimbangan utama dalam program mobil nasional (mobnas). Inilah pesan Ketua DPR Setya Novanto kepada Presiden Jokowi.

"Kita lihat kerjasamanya itu. Sepanjang itu betul-betul memberikan manfaat bagi bangsa dan negara tentu kita hargai," kata Setya Novanto kepada TeropongSenayan, di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Keinginan Ketua DPR itu disampaikan saat menanggapi kerjasama CEO Proton Holdings, Abdul Harith Abdullah dengan CEO PT Adiperkasa Citra Lestari, AM. Henderopriyono yang akan mengembangkan mobnas di Indonesia.

Kerjasama yang diteken di pabrk Proton, Shah Alam, Selangor, Malaysia Jumat (6/2/2015). Penandatanganan kerjasama itu dihadiri oleh Presiden Jokowi. Kerjasama ini ditengarai cara mudah Proton menaklukan pasar mobil Indonesia.

Meski demikian politisi Golkar ini sepenuhnya menghargai keputusan Jokowi dalam kerjasama mobil nasional dengan pihak Malaysia, dan mengharapkan kalau keputusannya itu bakal memajukan perekonomian di Indonesia.

"Lepas dari persoalan ini kita menghargai keputusan pak Jokowi untuk melakukan pembicaraan dan tentu kita menanggapi baik," ujarnya. Hanya saja seharusnya kerjasama ini juga mempertimbangkan kondisi industri mobil di Indonesia.(ris)

 

tag: #Mobnas   #Setnov   #Jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement