Zoom

Elit PDIP Sebut Menteri BUMN dan Seskab Orang Liberal

Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 05 Peb 2015 - 17:35:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

70Effendi Simbolon 2 (eko).jpg

Effendi Simbolon (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon mengatakan, saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikepung orang-orang yang berpaham liberal sehingga jauh dari cita-cita PDI Perjuangan.

Menurut Effendi, di antara orang di lingkaran Jokowi yang disebut berpaham liberal yakni, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto.

"Bukan hanya dua orang ini saja tapi Presiden sudah di lingkari, sudah dikepung oleh kekuatan paham liberal yang sangat pragmatis dan ini merasuk ke sendi-sendi kebijakan," ujar Effendi di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Untuk itu, pemilik nama lengkap Effendi Muara Sakti Simbolon itu menyarankan agar Jokowi kembali ke aliran dasar PDIP yang merakyat. Jika tidak berani maka Indonesia akan masuk jurang kehancuran karena setiap kebijakannya sangat pragmatis.

"Presiden agar sadarlah bahwa itu bertentangan dengan ajaran dari mazhab kita, aliran kita. Pak Jokowi juga menyadari bahwa dirinya adalah kader PDIP," tegas ketua DPP PDIP tersebut.

Effendi Simbolon merupakan kader partai berlambang moncong putih yang sangat keras mengkritik orang-orang di sekitar Jokowi. Bahkan, ia menyebut Seskab Andi Wijayanto sebagai seorang pengkhianat karena sering memberi masukan yang salah kepada Jokowi.(yn)

tag: #Rini Soemarno   #Andi Wijayanto   #PDIP  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement