Profil

Bahlil Lahadalia, Memimpin Dengan Hati

Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 05 Peb 2015 - 15:48:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

70Bahlil-Munas Hipmi-XV copy.jpg

Bahlil Lahadalia, calon ketua umum Hipmi 2015-2018 (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepiawaian Bahlil Lahadalia dalam memimpin sebuah organisasi tidaklah didapatkan begitu saja. Melainkan membutuhkan proses semenjak dari masa sekolah hingga perguruan tinggi.

Hasilnya kini terlihat dalam kemajuan bumi cendrawasih semenjak Bahlil memimpin Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Papua.

Bahlil bercerita banyak tantangan ketika dirinya memimpin BPD Hipmi Papua salah satunya banyak kader yang berpendidikan rendah hingga kadang sulit untuk berkomunikasi. Namun, Bahlil tidak menyerah dengan tantangan yang dihadapi. Dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, ia menggunakan pendekatan persuasif dan keluwesan agar terbangun komunikasi.

Metoda kepemimpinan yang dimiliki Bahlil adalah selalu percaya dengan menggunakan hati. Untuk itu ia selalu menggunakan motto aku melayani maka aku ada.

Motto itu tentu ada makna tersendiri yaitu bahwa selama memimpin tidak boleh mengejar materi semata tapi bagaimana harus mengayomi dan selalu rendah hati agar dapat maju bersama. "Banyak kader yang menilai kemajuan Hipmi Papua karena saya memimpin dengan hati," ujar Bahlil. (b)

tag: #gaya memimpin HIpmi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement