TSPartai

Jokowi di PDIP Diibaratkan Messi di Klub Sepakbola Barcelona

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 02 Peb 2015 - 19:33:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

74Budiman Sudjatmiko (mulkan).jpg

Budiman Sudjatmiko (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Bidang Pemuda dan Mahasiswa DPP PDIP Budiman Sudjatmiko menilai, posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di partainya ibarat Lionel Messi di klub sepakbola Barcelona.

Menurut Budiman, Jokowi merupakan ikon PDIP tetapi tidak mungkin untuk merebut posisi ketua umum pada kongres PDIP yang dijadwalkan 9 April 2015 mendatang di Bali.  

"(Jokowi) Layaknya Messi di Barcelona, dia (Messi) kan ikon. Bukan kapten tapi bisa mencuri perhatian," ucapnya dalam acara diskusi LSI bertema Evaluasi 100 hari Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK di Menteng, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Deklarator Partai Rakyat demokratik ini menceritakan bahwa Presiden Jokowi pernah berbicara dengan dirinya soal keengganannya merebut kursi ketua umum PDIP.

"Saya pernah bicara dengan Jokowi. Dia tidak mau gunakan ban kapten (Ketum PDIP, red) dia hanya ingin mencetak gol saja," celotehnya.

Kendati Jokowi disebut tidak akan menjabat ketua umum, dia menegaskan PDIP tidak akan rela melepas Jokowi direkrut partai lain. "Sama seperti Barcelona yang tidak akan melepas Messi secara gratis misalnya," tuntas Budiman.(yn)

tag: #Jokowi   #PDIP   #Ketum PDIP  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement