TSPartai

Berharap PAN Utuh, AM Fatwa Pilih di Tengah

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 02 Peb 2015 - 11:49:08 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

21pan1.jpg

Logo PAN (Sumber foto : Dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ingin Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang didirikannya bersama sejumlah tokoh lain pecah, AM Fatwa memilih jalan tengah. Anggota DPD RI dari DKI Jakarta ini memilih netral tidak ikut ngeblog ke kubu Hatta Radjasa maupun Zulkifli Hasan.

"Saya di tengah-tengah saja, netral dengan harapan jangan sampai partai pecah. Apalagi sekarang sedang musim perpecahan partai," katanya kepada TeropongSenayan, Senin (02/02/2015).

Menurut Fatwa pertarungan yang memicu tingginya dinamiki politik di PAN merupakan hal biasa. Tapi dia juga berharap siapapun yang maju selalu berpegang pada AD/ART partai sebagai acuannya. "Jangan sampai menyimpang karena rentan jadi masalah dan memicu partai pecah," tambahnya.

Sebagaimana diketahui PAN akan menggelar Kongres di Bali pada 28 Pebruari-2 Maret 2015. Dua calon kuat yang diperkirakan akan bertanding adalah Hatta Radjasa dan Zulkifli Hasan. Hatta saat ini merupakan ketu umum DPP PAN dan Zulkifli Hasan adalah Ketua MPR RI.

Dua tokoh PAN itu menjelang kongres sudah memecah soliditas PAN menjadi dua kubu sehingga dikhawatirkan akan berlanjut pasca kongres. Kalau hal ini terjadi, maka PAN akan mengalami permasalahan seperti PPP dan Golkar yang sampai saat ini belum selesai masalahnya.(ss)

tag: #PAN   #Fatwa   #di tengah  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement